Cara membuat Voting atau Polling di WhatsApp

Cara membuat Voting atau Polling di WhatsApp

WhatsApp sebagai aplikasi barbagi pesan yang saat ini paling banyak digunakan oleh semua orang di seluruh dunia, dan harus selalu memberikan update atau fitur terbaru.

Salah satunya adalah fitur untuk membuat Voting atau Polling di WhatsApp.

Cara membuat Voting atau Polling di WhatsApp

Pada awalnya, Whatsapp hanya berfungsi sebagai alat pertukaran pesan saja, kemudian WhatsApp mengeluarkan fitur Stiker yang membuat percakapan menjadi lebih menyenangkan.

Selanjutnya, WhatsApp mengeluarkan fitur Voice Note, yang memungkinkan Anda untuk tidak hanya berbagi pesan teks, tapi juga pesan suara.

Kemudian, WhatsApp mengeluarkan fitur Video Call yang juga banyak digunakan sampai sekarang, dan yang paling viral adalah fitur Story (status) atau berbagi cerita agar orang lain bisa melihat aktivitas yang Anda lakukan.

Dan yang terbaru serta belum banyak diketahui oleh banyak orang adalah fitur Voting atau Polling yang saat ini kita akan bahas, di mana kita dapat dengan mudah membuat pertanyaan dengan beberapa pilihan yang akan ditentukan oleh semua anggota grup.

Pengertian fitur Voting atau Polling di WhatsApp

Fitur Polling merupakan fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WhatsApp, dan dengan fitur ini, Anda tidak perlu repot lagi menentukan sesuatu karena Anda dapat dengan mudah melakukan polling dan hasilnya juga dapat dilihat oleh seluruh anggota grup secara transparan.

Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu membuat pertanyaan dengan beberapa pilihan jawaban, kemudian pertanyaan tersebut akan dijawab oleh anggota grup dan jawabannya akan langsung dapat dilihat oleh seluruh anggota, sehingga tidak ada yang bisa protes lagi ketika jawaban sudah ditemukan.

Jika Anda ingin tahu bagaimana cara melakukan Polling di WhatsApp, Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai karena kami akan memberikan langkah-langkah atau cara membuat Polling di WhatsApp.

Langkah-langkah membuat Voting atau Polling di WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk membuat Polling di WhatsApp dalam grup:

  • Klik ikon yang mirip seperti "penjepit kertas" yang terdapat di kolom input teks di samping ikon "Kamera".
  • Tekan tombol atau ikon "Polling" yang ada di sana.
  • Masukkan pertanyaan yang akan Anda tanyakan kepada anggota grup.
  • Masukkan beberapa pilihan jawaban yang akan dipilih oleh anggota grup.
  • Setelah pertanyaan dan jawaban selesai dibuat, tekan tombol "Kirim" dan pertanyaan akan dikirim ke grup.
  • Anggota grup dapat menjawab pertanyaan dengan menekan teks pilihan yang tersedia, dan presentase dari jawaban akan langsung terlihat.
Cara membuat Voting atau Polling di WhatsApp

Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara membuat Voting atau Polling di WhatsApp"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel